Human Relation 3 : 13 April 2021

Human relation 13 April 2021

Pada pertemuan kali ini kami melakukan diskusi menggunakan Zoom meeting dengan mekanisme pembagian room untuk tiap masing-masing group. sempat terjadi drama karena tidak bisa melakukan recording untuk zoom meeting yang digunakan karena hanya host yang bisa mengaktifkan feature recording sampai mahasiswa yang salah masuk group meeting dan "nyangsang" di kelompok lain

Persiapan berjalan sangat lama, jadi dilema dari tiap group karena kita semua tau bahwa video hasil diskusi ini akan di gunakan sebagai tugas kelompok yang harus di kumpulkan pada malam itu juga paling maksimal jam 22.30.

Sampai akhirnya kita bisa lakukan diskusi pada pukul 20.31 WIB, dengan tengak waktu yang cukup mepet kami berdiskusi tentang topik dan instruksi yang di tuliskan pada materi hari itu, tentu saja setiap anggota dari group kami mengambil peran secara sadar untuk mempermudah proses diskusi, dan dengan sadar diskusi selesai sekitar pukul 21.15 WIB.

saya tertidur 10 menit setelah nya, dan terbangun lagi sekitar jam 22.05, waktu yang sangat sempit, file video hasil diskusi kami malam itu langsung saya download dan upload ulang ke channel youtube saya, dan tanpa sadar saya tertidur lagi, banyak teman rame di group musabab waktu pengumpulan link video tinggal sedikit lagi, namun beruntung karena pak imam anggota dari kelompok  saya sudah subscribe channel saya dia mendapatkan notifikasi video baru dari channel youtube saya dan dengan inisiatif yang tinggi langsung mengirimkan link untuk video kami yang sudah saya upload. 

benar-benar malam yang panjang dan melelahkan, namun kami merasakan kehangatan dan kebersamaan walau jarak memisahkan dan terhubung dalam rangkaian data digital yang membentuk gambar diri kami masing-masing dalam bentuk 2 dimensi layar datar. 

terimakasih untuk satu hari lagi moment berharga yang sudah ibu berikan di semester ini. 

Ika Fityan Maulana
183124350070012
Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas Mpu Tantular

Dosen pembimbing ; Serepina Tiur Maida

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Kecil ; karya Joko Pinurbo

Human Relation : Strategi Menghindari Stress

Balada Terbunuhnya ATMO KARPO - karya WS Rendra